Ode Bulan Agustus #3 2017

Ode Bulan Agustus #3 2017 - Paduan Suara Mahasiswa

Ode Bulan Agustus #3 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017, pkl 19.30 wib
Teater Besar ISI Surakarta
Kentingan, Jebres, Solo


Balai Soedjatmoko bersama dengan Bentara Budaya yang lain kembali mengadakan Ode Agustus, sebuah acara yang berisikan lagu – lagu daerah dan lagu nasional dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Untuk Ode Agustus tahun akan diikuti sembilan PSM, terdiri dari berbagai kampus di Solo dan Klaten, yakni PSM Vitalis ATMI (Solo), Perfibono ABA Pignatelli (Solo), Acuto Choir Universitas Setia Budi (Solo), Voca Erudita UNS (Solo), Talenta Unisri (Solo), Voca Al Kindi UMS (Solo), Vox Magistra FKIP UNS (Solo), Divina Etnika ISI Surakarta (Solo), Celesta Symphony Choir Unwindha (Klaten).

Ode Agustus sebagai kegiatan yang diadakan untuk memperingati bulan Agustus yang merupakan bulan istimewa bagi Bangsa Indonesia menjadi sangat penting saat ini. Beragamnya lagu daerah dan lagu nasional menunjukkan kalau bangsa ini memang penuh ragam, keragaman yang ditujukan dalam lagu – lagu tersebut seperti nasib lagunya yang kian terlupakan, bahkan keragaman yang merupakan kekayaan kita berhadapan dengan masifnya keliyanan yang saat ini menjadi fenomena di negeri kita tercinta.

Keragaman budaya kita yang salah satunya terwujud dalam lagu seharusnya mengingatkan kita untuk menjaganya, bahkan menjadikan kita saling memiliki satu dengan yang lain. Itulah tantangan kita sebagai Bangsa Indonesia saat ini, keragaman bukan untuk diseragamkan, tapi untuk dihargai sebagai bagian penting bangsa ini.

Area: 




Kalender Event Agustus 2017