Keroncong Bale Agustus 2017

Keroncong Bale Agustus 2017 bersama Orkes Keroncong Putra Seniman, Swara Bengawan, Gema Buana, Suara Delapan, Bali Nada.

Keroncong Bale Agustus 2017
Bersama Orkes Keroncong Putra Seniman, Swara Bengawan, Gema Buana, Suara Delapan, Bali Nada.

Rabu, 30 Agustus 2017, jam 19.30 WIB
Bertempat di Balai Soedjatmoko Solo.

Keroncong di bulan Agustus 2017 kali ini merupakan puncak kegiatan dari perlombaan keroncong yang berlangsung dari pertengahan 2016 sampai pertengahan 2017 ini. Selama satu tahun Balai Soedjatmoko mengadakan dua belas kali pementasan keroncong dengan dua penampil setiap bulannya. Dari sekian banyak komunitas keroncong yang ada di Solo menunjukkan kalau keroncong cukup mengakar di kalangan masyarakat. Musik keroncong begitu akrab di telinga warga kota ini, bahkan dari anak – anak sampai orang dewasa sangat menyukai keroncong dengan berbagai variasi.

Selama setahun pula kami mendokumentasikan 24 komunitas keroncong, kebanyakan komunitas keroncong berada di pinggiran Kota Solo, semakin ke tengah kota komunitas keroncong hampir tidak ada, yang berada di tengah kebanyakan kelompok keroncong yang dimiliki kantor pemerintah. Keroncong juga berhadapan dengan berbagai tantangan, perubahan budaya masyarakat sangat mempengaruhi kehidupan keroncong, sungguh beruntung keroncong di Solo, masih banyak kelompok masyarakat yang peduli.
Pementasan di bulan Agustus ini kita akan menyaksikan beberapa komunitas keroncong yang dipilih para juri sebagai komunitas keroncong pilihan, tentu mereka bukan yang terbaik dari sekian banyak komunitas keroncong lain, karena masing – masing komunitas memiliki keunikan tersendiri. Balai Soedjatmoko sendiri akan tetap memberi ruang untuk musik keroncong di masa mendatang.

Area: 




Kalender Event Agustus 2017