Kolaborasi Seni "Milan Sladek and Topeng Solo"

Kolaborasi Seni "Milan Sladek and Topeng Solo"

The 1st Intercultural Art Collaboration 2017
Milan Sladek and Topeng Solo


21 - 23 Juli 2017, jam 19.00 - 21.00 WIB.
bertempat di Ndalem Prodjoloekitan
Jl. Gatot Subroto 32 - 83 Kemlayan Surakarta.

Dalam rangka menggugah pecinta seni di Indonesia untuk lebih menghargai dan melestarikan seni budaya Indonesia serta membantu Pemerintah Surakarta untuk memelihara peninggalan heritage, nguri-nguri budaya lokal adalah suatu kesempatan langka sang maestro Prof. Milan Sladek memilih berkarya bumi, menyatu dengan kehidupan masyarakat Surakarta sehari-hari. Suatu momentum untuk mengumandangkan seni budaya tradisional kekancah dunia seni internasional dalam pagelaran The 1st Intercultural Art Collaboration 2017 Milan Sladek and Topeng Solo.

The 1st Intercultural Art Collaboration 2017 Milan Sladek and Topeng Solo merupakan pertunjukan yang menggabungkan dua budaya lintas negara antara Indonesia dan Jerman.

Milan Sladek merupakan Maestro Pantomim lahir di Strezenic, Slowakia, 23 Februari 1938 adalah seorang artis pantomin terkenal dunia. Seni pantomimnya yagn penuh inovasi, dikembangkan di tahun 1960an. Pada tahun 1970an dia mendirikan salah satu gedung teater pantomine di Eropa yang pertama - teater "Kefka" di Koln. Melalui penampilan eksperimentalnya dan keterbukaanya pada segala bentuk teater -- teater hitam, teater figure dan topeng, tarian, badut dan teater bicara --, Milan Sladek sudah sejak lebih dari 50 tahun membentuk gaya pantomime yang individual, modern dari pantomime klasik yang diinspirasikan oleh Commedia dell'Arte. Milan Sladek terus mengembangkan gayanya sendiri, khususnya melalui ketekunannya mempelajari teater Kabuki dari Jepang, tarian-tarian India dan opera Cina.



Pers Conference The 1st Intercultural Art Collaboration 2017 MILAN SLADEK and TOPENG SOLO
Suasana Pers Conference The 1st Intercultural Art Collaboration 2017 MILAN SLADEK and TOPENG SOLO.
Bertempat di Ndalem Prodjoloekitan Kemlayan Surakarta. (18/07/2017)


Area: