Keroncong Bale bersama Orkes Keroncong Pesona Solo

Keroncong Bale bersama Orkes Keroncong Pesona Solo

Keroncong Bale
bersama Orkes Keroncong Pesona Solo


Jumat, 19 Oktober 2018 jam 19.30 WIB - selesai
bertempat di Balai Soedjatmoko Solo


Orkes Keroncong Pesona Solo berdiri pada tanggal 17 April 2017. Orkes Keroncong pimpinan dari bapak Koesbiantoro ini terdiri dari bapak Indro atau akrab dipanggil Pak Canting pada instrument Biola, bapak Edek pada suling, sedangkan pada posisi melodi ada mas Budi,  Celo ada mas Maryono,  cuk oleh mas Yono, cak ada pak Trioso, dan bass ada pak Mulyono atau mas Arman.
Selama ini orkes Keroncong Pesona Solo sudah pernah berpentas di Joglo Sriwedari dan tampil di kota area Solo Raya, seperti di Karanganyar, Wonogiri, dan Sragen. Memiliki jadwal rutin latihan setiap bulannya yang beralamatkan di Jln Ahmad Yani no 203, depan asrama CPM gilingan Surakarta.
Berdirinya Orkes Keroncong Pesona Solo memiliki latar belakang yang cukup sederhana. Menurut Pendapat bapak Koesbiantoro, Solo merupakan kota cikal bakal keroncong, niat mulia ikut nguri-uri budaya keroncong inilah yang menjadi semangat dan spirit pak Koesbiantoro dan teman temannya membentuk OK Pesona Solo. Bagi beliau, keroncong merupakan kekayaan budaya yang adi luhung, dan mampu mencipta pesona tersendiri ketika kita menikmati alunan lagunya.


Area: