Keroncong Bale: Orkes Keroncong Rumput

Keroncong Bale: Orkes Keroncong Rumput


Keroncong Bale
Orkes Keroncong R U M P U T feat Danis Sugiyanto & Wayang Suket Indonesia


AKAR : Keroncong Meets America
Hannah Marie Standiford

Orkes Pembuka : Orkes Keroncong Barona

Kamis, 19 Juli 2018 jam 19.30 WIB bertempat di Balai Soedjatmoko Solo.



R U M P U T , satu-satunya grup musik keroncong di Amerika. Mengeksplorasi tradisi-tradisi lain seperti musik rakyat Amerika. Untuk mengiringi musiknya, mereka memakai semacam wayang beber yang bernama ‘crankies’ dan wayang kulit.
Rumput sudah main di Kedutaan Besar Washington DC, Universitas Cornell, Paris Van Java Mall di Bandung, Wake Forest, Bucknell, Universitas Richmond, Smithsonian Musuem, dan lain lain.

OK Rumput akan menampilkan beberapa repertoar, sebagai pembuka akan memainkan lagu tradisional keroncong seperti ‘Yen Ing Tawang’ atau ‘Di Bawah Sinar Bulan Purnama.’ Selanjutnya, akan mulai pertunjukkan utama, ‘Akar: Keroncong Meets Amerika’, untuk 30 menit. ‘Akar’ akan menceritakan kisah Amerika 'Jack & The Beanstalk' dengan campuran keroncong dan music rakyat Amerika. Mereka juga akan memakai ‘crankies’ dan wayang kulit yang disebutkan. Sesudah ‘Akar’ akan main dua lagu keroncong lagi untuk penutupan.

Untuk Keroncong Bale  ini mereka berharap untuk membangun apresiasi untuk seni dan tradisi baik dari Amerika maupun dari Indonesia. Penonton yang datang akan punya kesempatan untuk menikmati kreasi baru dan mengekplorasi kebudayaan berbeda.

Beranggotakan Danis Sugiyanto- violin, Hannah Standiford- cak/vocal, Andy McGraw- cello,
Kyle Dosier- cuk, John Priestley- guitar, Paul Willson- violin, Nat Quick- bass, Ed Breitner- wayang, Beth Reid- pelukis cranky/ wayang, Greyson Goodenow- cranky/ wayang

Area: