Bincang Buku Nokturnal Melankolia

Bincang Buku Nokturnal Melankolia

Bincang Buku Nokturnal Melankolia karya Angelina Enny
Pembicara: Sanie B Kuncoro
Moderator: Indah Darmastuti
Senin, 4 Desember 2017, jam 19.30 WIB
Bertempat di Balai Soedjatmoko Solo.

Nokturnal Melankolia adalah buku debut Angelina Enny yang berisikan 16 belas cerita pendek. Keenam belas cerita ini mengungkap pergolakan batin para tokohnya dalam menghadapi permasalahan hidup. Mulai dari kanak-kanak sampai dewasa, dengan berbagai setting, dalam maupun luar negeri. Masing-masing cerita berangkat dari kegelisahan batin para tokohnya, mewakili perasaan-perasaan subtil yang umum terjadi di keseharian kita.
Semua cerita menggelitik sisi humanisme kita untuk merenungkan kembali bagaimana kita memandang hidup, mengubah persoalan-persoalan menjadi sebuah pengalaman yang estetis.
Angelina Enny adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Ia menulis sejak di bangku sekolah dan sempat mengasah kemampuan menulisnya di Kelas Menulis dan Berpikir Kreatif bersama Ayu Utami. Selain menulis, ia juga berkegiatan di bidang seni peran sebagai aktor dan sutradara.
Pada kesempatan kali ini akan menghadirkan Sanie B Kuncoro sebagai pembahasnya. Beliau adalah penulis novel, cerpen, esai pendek tentang perempuan dan kehidupan, dan akan dimoderatori oleh Indah Darmastuti seorang penulis prosa dan penikmat tari.

Area: