“Reel Series 2: Indonesia & Vietnam”

“REEL SERIES 2 : INDONESIA & VIETNAM”

 

“REEL SERIES 2: INDONESIA & VIETNAM”

  • Koordinator : Frame Zero (FIlipina-www.framezero.media / @framezeromedia)
  • Indonesia : Flock Project (www.facebook.com/flockproject)
  • Vietnam : Matca (www.matca.vn)

Sabtu 17 Juni 2017, jam 18.00-21.00 WIB

Tempat Pelaksanaan:
Indonesia : Balai Soedjatmoko, Jl. Slamet Riyadi no.284, Solo.
Vietnam : Heritage Republic (Ho Chi Minh) 10 Pasteur st, Nguyen Thai Binh Ward, Disrict 1, Kota Ho Chi Minh

Reel series adalah sebuah event yang diinisiasi oleh portal publikasi karya fotografi online yang berbasis di filipina, Frame Zero. Format dari event ini adalah pemutaran karya-karya foto cerita melalui slideshow dengan lcd proyektor secara bersamaan oleh dua negara yang berbeda. Pada seri yang kedua bertajuk “Reel Series 2” ini, Indonesia dan Vietnam menjadi partisipan yang akan menampilkan karya-karya fotografernya secara simultan dan bersamaan. Event ini adalah sebuah upaya untuk mencairkan batas-batas ruang dalam presentasi karya fotografi sehingga fotografer mampu berbagi kepada publik yang lebih luas dan memperkenalkan cerita-cerita personalnya.

Pada “Reel Series 2” ini, 13 fotografer dari Indonesia dan Vietnam akan menayangkan karyanya secara simultan dan diharapkan mampu memberi inspirasi bagi publik. Fotografer yang terpilih dari Indonesia antara lain adalah : Arif Furqan, Baskara Puraga, Bayu Wira Handyan, Ben K. C. Laksana, Deni Fidinillah, Doni Maulistya, Gregory Rusmana, Iwan Zahar, Johannes P. Christo, Muhammad Hidayat, Nikita Ariestyanti, Yustin Geilardi Zakharias, Zulfikar Iqbal. Sementara yang terpilih dari Vietnam adalah : Jim Cowan, Ngoc Minh Nguyen, Thi Ha Mai Nguyen, Thanh Duong Nguyen, Dinh Nguyen, Vuong Kien, Mat Bet, Dat Vu, Ngoc Hai Nguyen, Lilly Pugh, Ha Dao,  Nguyen-Anh Mai.

Acara ini adalah sebuah upaya lintas negara untuk mencairkan dan menawarkan presentasi karya fotografi yang merespon kemajuan teknologi informasi. Semoga acara ini mampu meramaikan pergerakan seni dan budaya di Kota Solo pada umumnya serta khususnya di bidang fotografi.
 

Area: