Bincang Novel Laut Bercerita karya terbaru Leila Chudori

Bincang Novel Laut Bercerita karya terbaru Leila Chudori Dan Pemutaran Film Pendek "LAUT BERCERITA – The Sea Speaks His Name” karya Pritagita Arianegara

Bincang Novel Laut Bercerita karya terbaru Leila Chudori
Dan Pemutaran Film Pendek "LAUT BERCERITA – The Sea Speaks His Name” karya Pritagita Arianegara

( Reza Rahadian . Ayushita Nugraha . Dian Sastrowardoyo . Tio Pakusadewo . Aryani Willems . Tanta Ginting . Haydar Salishz . Ade Firman Hakim . Lukman Sardi . Adjie N.A)

Pembicara :

  • Leila S. Chudori
  • Mohamad Fauzi    

Moderator : Indah Darmastuti    
Sabtu, 27 Januari 2017 jam 19.00 WIB

“Aku melayang-layang ke dasar lautan. Aku selalu menyangka, pada saat kematian tiba, akan ada gempa atau gunung meletus dan daun-daun gugur. Aku membayangkan dunia mengalami separuh kiamat. Mungkin tak sedahsyat yang digambarkan kitab suci, namun air laut akan naik dan merayap menutupi bumi. Manusia, binatang, dan segala makhluk hidup akan tenggelam. Karena itu, aku mengira begitu aku karam, kematianku akan menghasilkan guncangan besar. Bak Dewi Kali yang perlahan mencabut nyawa dari tubuhku; seperti seuntai benang yang perlahan-lahan ditarik dari sehelai kain tenun. Tenang tapi menghasilkan rasa yang tak seimbang. Ternyata itu hanya ilusi. Kematianku tak lebih dari seperti saat seorang penyairmenuliskan tanda titik pada akhir kalimat sajaknya. Atau seperti saat listrik mendadak mati. Hening. Begitu sunyi. Begitu sepi. Aku tak relevan lagi.…”

Penulis sekaligus jurnalis Leila S Chudori, meluncurkan novel baru bertajuk Laut Bercerita. Novel ini berkisah tentang keluarga yang kehilangan, sekumpulan sahabat yang merasa ada yang kosong di dalam dada, sekelompok orang yang gemar menyiksa dan lancar berkhianat, sejumlah keluarga yang pencarian kejelasan mencari makam anaknya dan tentang cinta yang tak akan luntur.
Laut Bercerita diluncurkan bersama film pendek yang diangkat dari novel berjudul serupa.
Tak terlalu pendek juga tak terlampau panjang, Laut Bercerita dikemas dalam 30 menit dilengkapi cuplikan mini di balik layar.

Film tersebut disutradarai Pritagita Arianegara yang juga menyutradarai film Salawaku pada 2016. Antusiasme Prita terlibat dalam penggarapan film ini pun didorong ketertarikan cerita dalam Laut Bercerita. Kendati demikian, ada beberapa kesulitan ketika pengambilan adegan.
Film ini menggandeng beberapa pemain profesional. Sebut saja Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugraha, Tio Pakusadewo, Aryani Willems, Lukman Sardi, Tanta Ginting, Ade Firman Hakim, Haydar Salihz, dan Adjir NA. Penulisan naskah digarap sendiri oleh Leila S Chudori. Bangku produser diduduki Wisnu Darmawan dan diproduksi Cineria Films bersama Dian Sastrowardoyo Foundation.

Area: