Tiket SIPA 2013 (Solo International Performing Arts)

Tiket SIPA 2013 (Solo International Performing Arts)

Tiket Berbayar SIPA Dijual, Siapa Mau?

Panitia Solo International Performing Arts (SIPA) 2013, resmi membuka penjualan 300 tiket pertunjukan berbayar kelas gold dan silver sejak Jumat (30/8) lalu. Namun penjualan tiket pertunjukan yang dihelat di Benteng Vastenburg 20- 22 September mendatang ini masih lesu.

Tiket kelas gold terusan selama tiga hari dibanderol Rp250.000, sedangkan tiket kelas silver dihargai Rp150.000. Ketua Penyelenggara SIPA 2013, Irawati Kusumorasri, membeberkan pihaknya sengaja menyediakan 300 tempat duduk berbayar dalam SIPA 2013. Tempat duduk berbayar ini ditujukan bagi penonton yang ingin menikmati pertunjukan tanpa harus berdesakan dengan penonton lain.

“Kami menyediakan total 5.000 kursi. Sebanyak 4.500 kursi kami sediakan secara gratis bagi masyarakat umum, 200 kursi bagi tamu undangan, sponsor, dan delegasi. Sedangkan 300 kursi bagi penonton yang ingin mendapat kenyamanan dan kepuasan tempat duduk. Sampai sekarang penjualan tiketnya masih lesu,” terang Ira kepada Espos, Minggu (1/9) siang.

Menurut Irawati, penonton yang ingin mendapatkan tiket berbayar bisa mendatangi Kantor Sekretariat SIPA di Jl. Kedasih No. 22, Kerten, Solo, dan Kantor Sekretariat Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) di Jl. Ir. Juanda No. 47, Jebres, Solo. “Partner yang kami gandeng untuk penjualan tiket tahun ini PMS,” katanya.

Tiket Gratis
Selain mulai menjual tiket berbayar, panitia penyelenggara juga mulai membagikan tiket gratis SIPA 2013 pada ajang pre event yang digelar di Atrium Solo Square, Sabtu (31/9) malam. Panitia juga menyediakan tiket gratis di Kantor Sekretariat SIPA.

“Kami membagikan tiket gratis bagi pengunjung mal yang ingin me nyaksikan SIPA 2013. Ajang ini kami buat sebagai sarana promosi ke masyarakat. Kami menghadirkan Maskot SIPA, Rachel Georghea Sentani, untuk diajak memberikan gambaran tentang gelaran selama tiga hari mendatang,” jelasnya.

Selain mengundang apresiasi dari masyakarat umum, saat ini panitia sedang menjajaki kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) untuk menggandeng penonton dari kalangan pelajar SMP dan SMA. “Setelah deal dengan Disdikpora, kami segera membagikan tiket gratis SIPA untuk pelajar SMP dan SMA di Kota Solo,” pungkasnya.

SIPA 2013 mengusung tema The Legend History of World Culture. Gelaran ini ditujukan untuk membawa semangat seni pertunjukan dengan latar kemegahan Budaya Nusantara. Ratu Sima dipilih sebagai maskot pergelaran tersebut. Sejumlah delegasi asal Swedia, Inggris, Korea Selatan, Cina, Jepang, Malaysia, India, dan delegasi lokal akan memeriahkan gelaran ini.
(02/09/2013)


sumber: Koran Solopos


Tiket SIPA 2013 (Solo International Performing Arts)





nt>